by

Begini Salah Satu Cara Tekan Angka Kecelakaan

-Nasional-16 views

Lampungpos.com ~ Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Fakultas Teknik bekerjasama dengan Gachon University Korea dengan didukung oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY, PT Jasa Rahardja Cabang DIY, dan Dinas Perhubungan DIY menggelar Dialog Bersama dan Talkshow dengan tema “Stop Pelanggaran, Cegah Kecelakaan, Selamatkan Generasi Penerus Bangsa” di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo Gedung Magister Manajemen UGM Jalan Teknika utara, Sleman, selasa (27/11/2018).

Dalam Dialog dan Talkshow tersebut, juga turut dimeriahkan dengan penampilan Polisi Cilik dari TK Bhayangkari Sat Brimobda DIY, pemakaian helm secara simbolis kepada Polisi Cilik, serta pemberian piagam penghargaan kepada Personel Polri sebagai apresiasi atas kontribusi dalam upaya pengurangan kecelakaan Lalu Lintas Anak di DIY pada tahun 2017-2018.

Piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh President of Safety Education and Training Institute Gachon University Prof. Huh Eok dan Ketua Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Fakultas Teknik UGM Prof. Ir. Joko Sujono, M.Eng., Ph.D., tersebut diberikan kepada diantaranya Dirlantas Polda DIY Kombes Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., Kasubdit Dikyasa Ditlantas AKBP Sulasmi, S.H., Aiptu Henis Catur (Polresta Yogyakarta), Brigadir Rachmat dan Brigadir Hanamichi (Polres Kulonprogo), Brigadir Roli (Polres Bantul), dan Bripka Rohmad (Polda DIY).

Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto kepada pewarta sesuai dialog dan talkshow mengatakan bahwa kita sangat sangat prihatin karena angka kecelakaan lalu lintas kita tinggi dan meninggal dunia hampir 400 di jiwa dalam setahun. Dan sebagiannya adalah mereka-mereka yang masih dalam usia produktif dan bahkan masuk kategori usia anak-anak.

“Oleh karena itu perlu kerja keras kita bersama untuk membangun peradaban kita dalam kehidupan kita ini untuk tidak saja berdisiplin dalam berlalu lintas tapi kita juga menghargai, menghormati akan hak orang lain yang mereka juga berhak untuk selamat selamat berlalu lintas,” katanya.

Dalam Dialog Bersama dan Talkshow ini, dihadiri langsung oleh President of Safety Education and Training Institute Gachon University Prof. Huh Eok dan Mr Byun, Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, S.I.P., Kepala Jasa Raharja DIY RM Wahyu Widodo, S.H., Para Kasat Lantas se Jajaran Polda DIY dan tamu undangan sekitar 100an orang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed