by

Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Lampung

Presiden Joko Widodo memberikan arahan dan instruksi terkait pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung saat kunjungan kerja Sabtu lalu. 

Instruksi pertama adalah memerintahkan  Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi untuk menjadikan Bandar Udara Radin Inten II, Bandar Lampung, sebagai bandar udara internasional.

“Pemerintah akan menetapkan Bandara Lampung, Radin Inten II menjadi bandara internasional,” ucap Presiden Jokowi. 

Rencananya, setelah bandara berubah statusnya menjadi internasional maka akan dibuka penerbangan langsung Lampung-Singapura dan sebaliknya.

Presiden Jokowi meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung akan meningkat dengan adanya perubahan status Bandara Radin Inten II. 

Selain itu Jokowi juga memerintahkan Budi Karya supaya menjadikan Pelabuhan Bakauheuni menjadi dermaga eksekutif. Harapannya, pelayaran baik barang maupun orang di pelabuhan tersebut akan semakin cepat sehingga konektivitas

konektivitas Jawa-Sumatera semakin tinggi dan distribusi barang menjadi semakin lancar.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan supya ruas Bakauheuni-Terbanggi Besar sepanjang sekitar 140 kilometer dapat resmi beroperasi pada Desember 2018 mendatang. Sementara itu, tol yang menuju Palembang rencananya mulai dapat beroperasi pada April 2019 mendatang. 

Jokowi juga berjanji akan membangun Pasar Smep di Bandar Lampung karena berdasarkan fakta yang diperoleh, pasar tersebut tidak kunjung dibangun sejak lima tahun lalu. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan adanya masalah hukum dan Jokowi berjanji tahun depan akan dibangun dari pemerintah pusat. 

“Tahun depan akan dibangun dari pemerintah pusat,” ujar Jokowi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed